Kicauan Burung Pare Pare | Cikrak Daun

Burung Pare Pare di sebagian daerah disebut dengan nama Burung Cikrak Daun, bentuk fisik burung ini sangat mungil dengan panjang kira kira 11cm termasuk bulu ekor, Burung ini memiliki warna seperti Burung Pleci, namun dibagian mahkota kepala terdapat garis garis hijau tua nyaris seperti warna hitam. Sementara warna bulu lainnya di dada dan sayap berwana hijau kekuningan. Kicauan burung Pare Pare sangat merdu ngerol seperti burung Mozambik dan burung Blackthroat.

Karena Pare Pare memiliki kicauan yang ngerol dan rapat itulah sehingga pecinta burung kerap menjadikannya sebagai master burung kicauan lain agar cepat berkicau, ada pun burung yang sering dimasteri burung pare pare adalah Anis Merah, Pleci, Kacer, Kenari dan Prenjak Putih.

Burung Pare Pare biasa hidup di semak semak dan pepohonan, menjari makan di pohon pakis dan pohon perdu lainnya. Sarang burung pare pare kerap ditemukan di pepohonan yang tak jauh dari permukaan tanah seperti burung prenjak dan burung branjangan. Saat berkicau burung ini biasanya akan hinggap di pucuk sebuah pohon, suaranya yang ngerol dan nyaring kerap menjadi incaran pemikat burung.

Makanan utama burung ini adalah serangga kecil, bila telah dirawat dalam waktu lama burung ini juga bisa makan vour, namun harus vour yang halus. Adapun serangga kecil yang bisa diberikan dalam perawatan adalah Ulat Kandang dan kroto.

Kicauan Burung Pare Pare


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala