Perawatan Burung Cucak Jenggot

Bagi rekan rekan Kicau Mania yang belum tahu seperti apa kicauan burung cucak jenggot bisa mendengar dan melihat videonya Disini. Perawatan burung menjadi mudah bila anda memahami karakter burung, sifat burung dan makanan favoritenya. Untuk itu mari kita pelajari bersama, dan disini kami hadir untuk berbagi pengetahuan apa yang kami ketahui tentang burung Cucak Jenggot.

Cucak Jenggot merupakan keluarga burung merbah seperti Trucukan, Cucak Ijo, Cucak Rowo dan sebangsa cucak-cucakan. Burung ini makanan utamanya adalah sebangsa buah buahan seperti pisang, pepaya, apel, tomat, buah cherry (keres) juga serangga seperti Ulat, Belalang, Kroto dan Jangkrik.

Schedule Perawatan Burung Cucak Jenggot

Meskipun apa yang kami tulis ini tidaklah mutlak, namun anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai waktu yang tersedia bagi anda, karena memelihara kicauan termasuk sebagai aktivitas hobby sehingga anda harus tetap utamakan aktivitas kerja anda untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Contoh schedule perawatan burung cucak jenggot hampir sama dengan perawatan burung lainnya, seperti :

  • Pukul 6 pagi burung dikeluarkan dari tempatnya, dibuka kerodongnya dan dijemur di sinar matahari terbit
  • Pukul 7 pagi burung dimandikan, diberi jangkrik 2, pisang/buah segar lainnya, minumnya di ganti kemudian di jemur hingga pukul 10.
  • Pukul 10 burung diteduhkan di teras, siang hari tidak perlu dikerodong, biarkan burung berkicau.
  • Sore hari bila ada waktu untuk menjemur, burung dijemur, bila tidak burung bisa langsung di kerodong dan di istirahatkan.
  • Esok hari lakukan kegiatan yang sama.

Demikianlah perawatan singkat dan mudah burung Cucak Jenggot, bila ingin di master dengan suara burung lain, anda dapat memasternya disaat burung istirahat malam. Kira kira seperti inilah Kicauan Burung Cucak Jenggot gacor

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala