Suara Kicauan Burung Srindit Melayu

Burung Srindit sangat banyak jenisnya yang ada di Indonesia maupun di Malaysia, namun yang paling populer di para pecinta burung srindit adalah jenis burung Srindit Melayu. Burung Srindit memiliki warna hijau yang terang dan dominan berwarna hijau, burung ini memiliki kebiasaan menggantung saat tidur maupun mencari makan, suara dasarnya adalah cicit cuit seperti suara tikus curut. Seperti pada umumnya burung kicauan, burung srindit yang rajin berkicau adalah burung srindit yang berjenis kelamin jantan, untuk membedakan jantan atau betinanya burung srindit sangatlah mudah yaitu :
  • Burung Srindit jantan mapan atau cukup umur memiliki tompel warna biru di kepalanya.
  • Selain itu juga terdapat tompel bulu warna merah pada tenggorokan atau dada.

Warna biru dan merah itu hanya akan tampak jelas setelah burung dew4sa, sedangkan burung srindit muda belum menunjukkan warna tersebut, namun secara perlahan bulu itu akan berubah dari warna biru dan merah yang samar samar, lama kelamaan akan kontras dan jelas.

Bagi yang masih penasaran seperti apa Kicauan Burung Srindit Melayu, ini dia contohnya...


Semakin banyak variasi nada yang di lantunkan burung ini maka akan semakin bagus pula kualitas dari burung tersebut, dengan demikian harga burung ini pun akan semakin melambung.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala