EF Extra Food Burung Pleci

Burung Pleci (Burung kacamata) merupakan burung mungil yang sangat lucu dengan warna kuning kehijauan yang bisa menirukan aneka suara burung lain yang sejenis. Untuk bisa menyanyikan suara suara burung lainnya Burung pleci harus sering di dengarkan suara burung tersebut, karena bila di asingkan tanpa ada suara burung masteran Burung Pleci bisa macet, sebab burung pleci termasuk burung yang mudah lupa dengan suara isiannya  yang hampir menyerupai Burung cucak Ijo. Lalu makanan apa yang bisa menunjang Burung Pleci untuk terus berkicau? berikut ini Putera Gembala berbagi catatan kecil makanan tambahan Extra Food yang cocok buat burung Pleci.

Makanan utama burung Pleci adalah buah buahan, yang paling mudah adalah pisang kepok atau di selingi buah buahan lain juga bagus, meskipun hanya diberi pisang burung pleci juga tetap hidup. sementara untuk makanan tambahan burung pleci sesekali bisa ditambahkan Kroto (telor semut rang rang), Ulat Hongkong muda yg berwarna putih, Ulat kandang dengan takaran tertentu untuk menjaga birahinya.

Selain EF jenis serangga diatas, ternyata burung pleci juga gemar mengkonsumsi yang manis manis, untuk itu anda bisa menambahkan Bubur Sun Pisang, Madu atau air gula. Porsi pemberian air madu alami bisa anda berikan seminggu sekali sedangkan Bubur Sun sebaiknya di sediakan setiap hari.

Karena burung Pleci termasuk burung yang mudah dalam perawatan juga mudah makanannya, anda pun bisa memberikan Vour dengan ukuran yang halus atau kecil kecil, di wadah yang terpisah dari Bubur Sun sebagai makanan cadangan bila sewaktu waktu pisang atau Bubur Sun habis.

Dengan memberi makanan kesukaan, Extra Food dengan porsi yang pas, burung pleci akan selalu rajin berkicau, Selamat mencoba semoga burung pleci anda semakin berkicau dan membuat anda semakin mencintainya.

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala