Burung Cendet Ngerool Nembak

Img from Google, Cendet Jantan Ngerol
Selain burung cendet nagen yang dicari para Kicau Mania Cendet adalah burung Cendet yang memiliki karakter kicauan Ngerool dan Nembak. Dimana berkicau Ngeroll berarti burung bernyanyi menyanyikan berbagai jenis lagu secara bergantian terus menerus tanpa putus dari nada rendah hingga nada tinggi. Sedangkan Tembakan burung Cendet adalah, suara andalan burung cendet yang di nyanyikan dengan jelas dan keras sekeras kerasnya, tembakan semacam kekekan belalang atau suara Lovebird merupakan suara yang digemari kicau mania cendet.

Bila seekor burung cendet mampu memiliki tiga karakter (nagen, ngerool, nembak) suara ini maka ini adalah burung andalan yang siap di gantangkan - selain itu burung juga harus memiliki mental tempur dan memiliki volume yang cukup keras agar apa yang dinyayikannya bisa terdengar dengan jelas.

Untuk membuat burung Cendet berkicau Ngerool dan Nembak, selain merupakan karakter burung itu sendiri, Perawatan yang baik dan Pemasteran yang tepat juga bisa mempengaruhi keduanya. Sedangkan untuk membuat Burung Nagen, kami telah berbagi Tipsnya di artikel terdahulu tentang Settingan Harian Cendet Nagen.

Video Burung Cendet Ngerool Nembak


Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala