Ternak Lovebird Menjamur Harga Pun Turun

Burung lovebird awalnya hanyalah burung masteran untuk burung kicauan lainnya. namun seiring adanya kelas lovebird di perlombaan burung berkicau akhirnya harga burung paruh bengkok ini pun melambung tinggi, Sehingga para kicau mania berbondong bondong untuk berternak Lovebird. Dimana mana para kicaumania gemar membicaraka peternakan lovebird, tanpa disadari Peternak lovebird pun bertumbuhan bak spora jamur. 

Bila dimana mana pecinta burung pada berternak maka kemungkinan besar Harga burung love bird pun akan turun dengan sendirinya karena pasar akan kebanjiran stock bakalan, sementara peminat akan semakin sedikit karena sudah pada memiliki.

Lalu akankah kita berhenti berternak? dan secara ekonomis apakah  masih layak bila bisnis ternak lovebird diteruskan?

Berfikirlah bahwa Ternak Lovebird adalah sebuah Hobby maka jadikanlah selingan bisnis diantara bisnis yang lain, jadi meskipun harga lovebird turun anda akan tetap melanjutkan peternakan tersebut. dalam catatan Gembala, burung ternakan ini akan tetap stabil harganya karena burung ini memiliki pesona keindahan warna dan keromantisan yang tak tergantikan dengan burung lainnya. 

Kita tentu masih ingat dengan menjamurnya peternakan Kenari sebelum Lovebird terkenal seperti sekarang, namun harga burung kenari tetap stabil bahkan terus melonjak harganya karena permintaan terus meningkat tajam hingga saat ini. di Awal tahun 2012 bakalan kenari masih dikisaran 125rb namun kini sudah diatas 200rb, padahal peternak kenari juga terus bertambah. 

Keindahan, keunikan warna Burung Paruh Bengkok (Lovebird) tidak bisa disamakan dengan burung lainnya, sehingga para Peternak Lovebird harus tetap optimis untuk memelihara dan merawat ternakannya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Bila hal itu telah menjadi hobby maka kita akan menikmati setiap kegiatan perawatan burung lovebird. Saat ini harga burung Lovebird warna Ijo Standard usia 2 bulan berada di kisaran 350-400rb, Maka bila kelak harganya turun menjadi 300rb itu pun masih layak asalkan di setiap sangkar terdapat lebih dari satu telor yang siap di erami, hal ini merujuk biaya pakan untuk 10 ekor lovebird dalam satu bulan sekitar 200 ribu.

Asalkan kondisi perekonomian Indonesia tetap stabil maka bisnis ternak lovebird dan jual beli lovebird tetap terus bisa berjalan karena belanja love bird ini adalah terkait kesenangan bukan suatu kebutuhan. Sehingga kestabilan harga dan bisnis ini sangat tergantung akan kestabilan ekonomi dan keamanan. 
(asli buah pikir Gembala)

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala