Kandungan Nutrisi Tepung Jangkrik Murni (Cricket Flour)

Sahabat kicau mania, sebagai mana kita ketahui bahwa burung pemakan serangga harus diberi nutrisi dari serangga dalam jumlah yang cukup agar burung menjadi lebih sehat. dengan tubuh yang sehat tadi maka hadiah yang diberikan untuk pemiliknya adalah burung menjadi gacor. bukankah gacor adalah tujuan dari memelihara burung kicauan? namun sebelum mencapai itu haruslah kita lalui tahapan perawatan yang sesuai. Kali ini Gembala News ingin berbagi informasi tentang Kandungan Nutrisi Tepung Jangkrik yang Murni (Cricket Flour).

Murni disini artinya, tepung jangkrik itu dibuat dari bahan 99% dari jangkrik segar yang dikeringkan kemudian digiling hingga menjadi tepung. Sehingga kemurniannya terjaga, kebersihan terjaga dan menghasilkan pakan burung yang bernutrisi tinggi. ingin tahu nutrisi apa saja yang terkandung dalam tepung jangkrik? simak ulasan saya berikut ini :

Anda penggemar burung? Cari food suplement untuk burung Anda? Jawaban yang terbaik hanya Tepung Jangkrik Murni.

Tepung jangkrik murni memiliki nilai protein dan asam amino yang lebih sama dengan jangkrik hidup. satu kilogram tepung jangkrik sepadan dengan sepuluh kilogram jangkrik hidup. Tepung jangkrik bisa Anda stok hingga beberapa bulan. Tepung jangkrik (Cricket Flour) kami memiliki kadar air nol persen sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan masa kadaluarsa/expired.

Komposisi Asam Amino pada Jangkrik
No. | Jenis Asam Amino Jumlah (mg/g)
1. Aspartat 8,76
2. Glumatat 5,98
3. Serin 4,03
4. Glysin 3,41
5. Threonin 4,03
6. Alanin 3,77
7. Tirosin 8,11
8. Valin 5,16
9 Metionin 0,79
10. Sistein 44,76
11. Leusin 4,81

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa pada jangkrik, sistein merupakan jenis asam amino dengan jumlah tertinggi. Senyawa ini sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan GSH (glutation) yang merupakan zat antioksidan alami dalam tubuh manusia. Dengan demikian dapat diasumsikan bahwa jangkrik dapat dimanfaatkan sebagai zat antioksidan dengan kandungan protein jangkrik yang cukup tinggi, yaitu sebesar 57,32 %.

Tepungnya menyerupai jamu, mampu menambah stamina!
Daging jangkrik yang telah dikeringkan dan kemudian diolah menjadi tepung, dapat dicampurkan dengan bahan-bahan berupa ramuan alami sehingga akan menghasilkan produk yang mampu meningkatkan stamina dan kebugaran kita

Nah, dari info nutrisi tepung jangkrik diatas, dapatlah kiranya kita memahami bahwa dengan pemberian tepung jangkrik, maka akan lebih memudahkan kita dalam memelihara burung, sehingga burung akan lebih sehat karena nutrisinya telah tercukupi dengan tepung jangkrik tadi.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala