Wadah Pakan dan Minum Refill Otomatis Termurah Untuk Burung

Burung yang ditinggal mudik lebaran atau ditinggal liburan dalam jangka waktu yang agak lama sebaiknya diberi makanan dan minuman dengan porsi yang lebih banyak, agar ketersediaan pakan dan minum tersebut dapat menjangkau dalam waktu yang lama sesuai masa libur anda. di toko alat dan pakan burung mungkin sudah ada yang mengembangkan alat infus otomatis, namun harganya agak mahal dibandingkan dengan wadah pakan dan minum yang reguler.

Kali ini Gembala News ingin menyampaikan beberapa inovasi alternatif bagi rekan-rekan yang mempunyai modal cekak atau modal tipis, Hanya bermodalkan bahan bekas anda sudah bisa memodifikasi sendiri alat makan dan minum Refill Otomatis ke wadah pakan (cepuk) reguler. 

Untuk lebih jelasnya tentang, Wadah Pakan dan Minum Refill Otomatis untuk burung bisa anda lihat pada gambar dibawah ini, sebagai contoh :



Terbukti, modifikasi wadah pakan dan minum refill otomatis ini mampu menyediakan makanan (voer) dan minuman dalam waktu 10 hari, dalam kondisi burung diletakkan dalam ruangan yang tidak terkena terik matahari dan sebaiknya dikerodong dengan resleting terbuka. 

Agar ketersediaan EF jangkrik tersedia, sebaiknya Voer dicampuri dengan tepung jangkrik yang banyak tersedia di pasar atau toko pakan burung. 

Tips : Atur ujung botol dengan kedalaman cepuk, bila semakin dangkal maka ketersediaan pakan/minum juga sedikit, untuk itu sesuaikan. Lebih baik ujung botol digantung setengah dari kedalaman cepuk.

Semoga bermanfaat.... Salam Kicau Mania....

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala