Terapi Agar Burung Branjangan Rajin Berkicau

Burung Branjangan Setelah melalui masa pra kondisi, Proses Penjinakkan, Perawatan yang intensif setiap hari sebagai rawatan harian, selanjutnya burung di Terapi Agar Burung Branjangan Lebih Cepat Rajin Berkicau. Terapi ini sebaiknya dilakukan hanya pada burung yang telah jinak atau semi jinak, karena burung yang masih liar sangat mungkin tidak menerima terapi tersebut.

Tak beda jauh dengan perawatan harian, hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan terapi, berikut ini Gembala News kembali mengutip apa yang ditulis TabloidBurung tentang Terapai Branjangan :


    Berikan therapi Suara Alam ( Natural Therapi ) untuk burung branjangan bakalan yang anda miliki setiap malam selama satu jam, Suara burung yang terdengar dalam Natural therapi tersebut bisa berguna sebagai masteran untuk branjangan anda, pemberian terapi ini bisa dimulai pada sore hari jam 05 hingga jam 06 petang, atau pada pukul 07 hingga 08 malam. secara kontinyu selama satu hingga dua minggu dan dampaknya bisa terlihat beberapa hari setelah pembeian terapi tersebut, misalnya burung menjadi rajin berbunyi. 

    Branjangan adalah burung yang sangat membutuhkan asupan nutrisi dan mineral yang tinggi karena habitatnya ditempat yang panas, sehingga ia sangat membutuhkan energi yang lebih banyak dari burung biasanya , jadi pemberian Multivitamin dan Mineral tambahan sangat diperlukan setidaknya seminggu tiga kali. 

    Burung branjangan adalah burung teritorial, dan untuk memancing mental atau jiwa teritorial mereka bisa  dengan cara mengundang beberapa burung liar seperti gereja untuk menghampiri kandang branjangan tersebut dengan cara menyebarkan pakan biji-bijian disekitar kandang branjangan setiap hari, dan pada suata hari nanti burung branjangan ini akan mulai terusik dan terganggu sehingga ia mulai menunjukan sikap teritorialnya dengan cara hoovering atau mengeluarkan suaranya.  

    Salah satu tips yang pernah diulas adalah memberikan undur-undur hidup untuk branjangan yang macet, hal ini juga bisa diberlakukan untuk branjangan bakalan yang ingin cepat bunyi dan jinak.

Semoga dengan Terapi seperti tersebut, Branjangan akan lebih cepat berkicau, karena branjangan merupakan burung yang sangat merdu kicauannya juga unik bila burung bisa berkicau sambil terbang atau Hovering.

Dengan metode atau sistem terapi yang tepat maka burung Branjangan akan terlatih untuk Hovering, seperti hal nya burung Trucukan yang dilatih untuk bisa nggaruda. Temukan berbagai artikel menarik lainnya tentang perawatan burung berkicau hanya di Gembala News.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala