Solusi Untuk Burung Kacer Yang Macet Bunyi

Burung Kacer merupakan jenis burung petarung, disaat tertentu burung ini terkadang bisa mengalami macet bunyi, hal ini disebabkan oleh banyak hal, selain sakit dan mal nutrisi, burung macet bisa disebabkan karena stress. Untuk menangani burung Kacer yang macet karena stress, banyak hal yang bisa anda lakukan diantaranya adalah melakukan ritual MANDI MALAM.

Tidak cukup disitu, burung yang stress harus ditingkatkan staminanya, berarti anda harus menggenjot atau menaikkan jumlah EFnya seperti jangkrik dan kroto, bila jangkrik biasanya diberi 5 ekor p/s anda bisa meningkatkan 8 ekor p/s. untuk kroto dapat diberikan setiap hari satu sendok per hari, penjemuran juga perlu dilakukan agar burung tambah fit.

Rahasia lain agar burung Kacer tidak kacrok dan cepat bunyi adalah menempatkan burung kacer di dekat suara gemericik air, hal ini dapat di upayakan dengan menempatkan burung kacer di dekat aquarium, atau di dekat air bak yang ada airnya menetes.

Terapi gemericik air terbukti ampuh mempercepat burung kacer macet agar cepat bunyi, karena burung ini termasuk burung yang suka bermain air dan suka mendengarkan gemericik air, bahkan dimalam hari sekali pun asalkan ada suara air burung kacer akan berkicau.

Bila anda tidak memiliki aquarium, juga tidak mungkin menyalakan kran untuk mengisi bak sepanjang waktu, maka anda bisa menggunakan suara gemericik air dalam betuk mp3 yang diputar secara terus menerus, selain itu kombinasikan dengan suara alam seperti suara jangkrik dan suara aneka burung. 

Dengan meningkatkan stamina burung, jemur yang cukup, mandi malam dan terapi gemericik air dapat dipastikan burung Kacer akan segera berkicau, situasi yang nyaman dan tenang menjamin burung untuk bisa rajin berkicau, semoga tips ringan ini bermanfaat dan burung kacer anda segera berkicau. 

Salam Kacer Mania

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala