Burung Ciblek Juga Bisa di Ternak

Setiap usaha pasti akan berhasil bila dilakukan dengan bersungguh-sungguh, demikian juga bila anda sedang mengusahakan peternakan, baik itu berternak kenari maupun berternak burung lain yang dianggap tidak berhasil untuk diternak - mungkin sebagian orang akan meremehkan anda, namun tetaplah konsisten. Kali ini Gembala News mengutip pembicaraan admin dengan member di group Ciblek Mania Facebook yang menyatakan berhasil menangkar burung Ciblek atau Prenjak Putih.

Pemilik akun Bos Oto itu menyatakan bila dia telah berhasil menangkarkan burung Ciblek dengan sangkar aviari atau sangkar besar seperti burung Kacer atau Burung Murai. dengan mengkondisikan burung berada seperti dialamnya, yaitu ada pepohonan tempat bermain yang rindang dan makanan yang tercukupi di tempat sangkar tentu saja burung akan merasa senang mood nya sehingga, sepasang burung prenjak putih (jantan dan betina) dalam waktu tertentu akan merasa jodoh dan melangsungkan perkawinan.

Burung yang diternak sudah pasti dan harus adalah burung yang sudah jinak, dalam artian adalah burung yang sudah tidak takut lagi dengan manusia, sehingga akan lebih memudahkan anda dalam perawatan dikemudian hari. 

Untuk membuktikan burung prenjak putih/ciblek bisa diternak, inilah foto yang berhasil kami kutip dari group ciblek mania di FB.







Itulah beberapa potret bukti peternakan ciblek yang telah dicoba oleh seorang penghobi burung ciblek di Sidoarjo, karena prospek pasar burung ini sangat terbuka lebar, untuk burung yang masih muda dan udah makan sendiri saja dijual diharga 150rb, bila sepasang udah makan sendiri dijuala 250rb. Sebuah harga yang fantastis bukan? mau nyoba?

Selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala