Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2015

Burung Cucak ijo di awal tahun ini membanjiri beberapa pasar burung di Surabaya berdasarkan pantauan kami di beberapa pasar burung yang ada, diantaranya bisa ditemukan di pasar burung bratang, pasar burung kapasan dan pasar burung kupang. Berdasarkan operasi pasar yang telah saya lakukan hari ini di pasar burung kupang Surabaya, kami mendapatkan fakta baru tentang banyaknya cucak ijo muda bakalan di pasar tersebut.

Sebelum anda membeli cucak ijo, maka ketahuilah bahwa cucak ijo yang rajin berkicau adalah cucak ijo yang berkelamin jantan dengan tanda nopeng di wajah atau lehernya yang berwarna hitam. Untuk itu lebih berhati-hatilah bila membeli cucak ijo bakalan yang lehernya masih kekuningan, karena antara yang jantan dan betina agak sulit untuk dibedakan bagi pemula.

Dengan tips sederhana tersebut akhirnya saya meluncur ke pasar dan mendapatkan harga baru burung cucak ijo berdasarkan tipenya, antara lain :

Cucak ijo trotol (jaminan jantan) ber ekor bodi besar : Rp. 650.000,-
Cucak ijo nopeng bodi besar tanpa ekor : Rp. 600.000,-
Cucak ijo muda leher kuning bodi besar (sumatera) : Rp. 450.000,-

Cucak ijo bodi kecil nopeng ber ekor : Rp. 600.000,-
Cucak ijo bodi kecil nopeng tanpa ekor : Rp. 550.000,-
Cucak ijo bodi kecil muda leher kuning : Rp. 380.000,- pilih sendiri
Cucak ijo bodi kecil muda leher kuning jaminan jantan : Rp. 400.000 (DKT VI - SBY).

Setelah memiliki burung muda bakalan itu maka peliharalah dengan sebaik mungkin dengan penuh kesabaran seperti dalam artikel kami terdahulu Cara Memelihara Burung Cucak Ijo

Itulah ragam harga cucak ijo berdasarkan jenis dan tipenya berdasarkan pemantauan saya hari ini di PB Kupang, namun untuk harga burung cucak ijo di Bursa burung online ternyata lebih murah, untuk yang kuningan di jual mulai harga 350rb. untuk harga burung lainnya bisa anda lihat di Daftar Harga Burung 2015. semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi rekan-rekan yang ingin memantau harga burung terkini.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala