Apel Merah Untuk Stabilkan Kinerja Cucak Ijo

Tips untuk merawat cucak ijo sudah banyak disampaikan oleh master cucak ijo dengan berbagai metode perawatan, hal yang lumrah dilakukan adalah dengan memberikan pakan full pisang kepok merah dan memberikan EF jangkrik atau kroto. Karena burung CI adalah burung pemakan buah-buahan maka berbagai eksperimen perlu di coba sehingga menemukan setelan atau karakter yang sesungguhnya.

Seperti yang sudah banyak disarankan oleh Ijo Mania, pemberian pakan buah-buahan segar yang bervariasi akan membuat kinerja burung semakin stabil, burung tidak merasa bosan dan mendapatkan jenis nutrisi yang berbeda-beda. buah-buahan adalah makanan yang penting untuk kesehatan burung cucak ijo, meskipun serangga juga diperlukan untuk stamina burung agar lebih prima.

Pemberian pakan harian berupa Pisang Kepok dapat diberikan secara bergiliran dengan buah pepaya dan Apel Merah, terbukti apel merah akan mampu memberikan kestabilan kinerja burung saat berkicau harian maupun untuk lomba. Metode pemberian pakan dapat dilakukan sebagai berikut :
  • Pisang kepok Hari Senin, Selasa dan Rabu
  • Pepaya Hari Rabu
  • Pisang Kepok Hari Jumat dan Sabut
  • Apel merah dibuang bijinya hari Minggu atau saat dilombakan.

Itulah metode pemberian buah-buahan segar untuk burung cucak ijo, pemberian buah secara bergilir akan memberikan variasi bagi burung tersebut. Selain buah yang digilir, pemberian EF jangkrik juga sangat penting, yang dapat diberikan dengan porsi 3 pagi dan 3 sore, atau 5 pagi dan 5 sore. Menjelang lomba dapat ditambahkan UH 5 ekor dihari minggu.

Pemberian Apel Merah untuk kinerja cucak ijo agar lebih stabil saat dilombakan ini telah dibuktikan oleh Om Yayang dalam menyetel Cucak Ijo Dahsyat miliknya. dimana dengan setelan untuk karakter cucak ijonya, membuat burung koncer dan meraih gelar juara.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala