Cara Mudah Merawat Bakalan Pentet Hingga Berkicau

Burung Pentet atau Cendet merupakan burung sawah yang cerdas karena pandai menirukan beraneka ragam suara burung dan binatang lainnya. Untuk hasil terbaik dan mendapatkan burung Pentet yang rajin berkicau sebaiknya penghobi mengindahkan kaedah burung dengan ciri-ciri fisik yang sehat dan memiliki mental yang bagus. Selama ini burung cendet yang rajin berkicau diyakini adalah burung yang berkelamin jantan meskipun burung yang berkelamin betina juga mau berkicau.

Bersikap bijaksana dan hemat saja dalam memelihara burung pentet yang masih bakalan, yaitu dengan memberi pakan yang sesuai dengan kebutuhan dan memenuhi kebutuhan nutrisinya, apa pun bila dibiasakan sederhana lama kelamaan juga akan berada pada performance yang selayaknya.

Berikut ini adalah penuturan om anang dalam merawat bakalan burung pentet :

  • Setiap hari burung hanya diberikan EF Jangkrik 4 ekor pagi hari dan 4 ekor sore hari.
  • Dimandikan setiap hari 1x dipagi hari.
  • Penjemuran hanya sampai pukul 10 pagi
  • Tanpa memberikan kroto karena selain harganya mahal juga akan terbiasakan manja.
  • Dengan perawatan yang rutin dan konsisten dalam memberikan EF, burung muda hingga tua akan tetap pada konsistennya berkicau dan rajin tanpa henti.

Itulah penuturan singkat Om Anang dalam merawat burung Pentet Emperor kesayangannya yang telah menjuarai beberapa event latber di surabaya, 01/10/2013.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala