Solusi Cara Mengatasi Burung Kenari Lesu dan Macet

Burung kenari yang awal mulanya gacor atau rajin berkicau, tiba tiba setelah melalui masa ngurak atau ganti bulu, burung kenari seketika mengalami macet bunyi dan tampak fisiknya lesu. Keadaan ini pernah di alami oleh seorang teman penghobi dan peternak kenari di DKT-Surabaya, kemudian atas petunjuk seorang breeder kenari dari Mojokerto, kemudian menerapkan saran tersebut dan Syukur Alhamdulilah berhasil. 

Seperti apa Solusi/cara mengatasi burung kenari macet bunyi dan lesu, berikut ini Gembala mencoba menyampaikan kepada sahabat pecinta kenari sekalian :
  • Berikan sayuran segar dan buah segar setiap hari terutama adalah buah apel merah yang renyah, bukan apel malang atau apel fuji yang keras.
  • Untuk sementara stop telur puyuh.
  • Berikan air matang setiap hari untuk minumnya
  • Yang ke empat ini rada aneh mungkin, yaitu memberikan bubuk batu bata merah yang ditumbuk halus.
  • Selain itu bersihkan juga sangkar dari kotoran burung.

Dengan model perawatan seperti tersebut diatas, dalam tempo 1 minggu atau sepuluh hari, burung kenari akan menampakkan tanda tanda mulai giras dan sehat. Setelah mencari tahu apa guna bubuk batu bata, ternyata menurut om kicau bubuk batu bata mengandung mineral yang berfungsi baik untuk pencernaan burung, membantu proses pencernaan, dengan demikian burung akan menjadi lebih sehat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala