Cara Memilih Bakalan Burung Anis Kembang Yang Baik

Agar kicaumania bisa mendapatkan burung Anis Kembang yang rajin berkicau dan moncer dilapangan, maka pemilihan bahan/bakalan sangat penting untuk diperhatikan dengan persentase pengaruh keberhasilan mencapai 30%, meskipun pola Perawatan cukup memegang peranan penting pula dengan persentase 70%. Jika kedua hal mendasar ini diperhatikan benar maka Anda akan memiliki burung kicauan yang handal dan rajin bunyi dirumah.





Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan bahan atau bakalan pada burung Anis Kembang.

  • Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Anis Kembang berjenis kelamin jantan dapat dilihat dari  postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil  rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu sangat tegas, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan burung Anis Kembang yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Postur badan, pilihlah bahan Anis Kembang yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik, dan memiliki mental tarung yang  baik juga.
  • Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Boleh percaya boleh tidak, apabila anda mendapatkan bahan yang seperti ini, dijamin umur 7 bulan sudah ngerol dan sudah bisa dilombakan.
Dengan memilih Bakalan yang baik seperti ciri ciri diatas, kemudian anda merawatnya dengan Perawatan Harian yang rutin seperti yang akan kami jelaskan pada postingan selanjutnya. maka Burung Anis Merah dapat menjelma menjadi seperti dalam video Burung Anis Merah Gacor

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala