Khasiat dan Kelebihan Batu Zamrud

Batu Zamrud merupakan golongan Batu Mulia yang memiliki warna sangat indah, kandungan mineral alami yang terdapat pada batu ini diyakini memiliki pengaruh yang sangat baik bagi pemiliknya. Kilauan cahayanya bila terkena sinar akan menyilaukan dan membuat si penglihat akan terpana. Selain faktor keindahan Batu Zamrud juga memiliki Khasiat yang bisa di terawang secara Ghoib. Berikut ini Gembala News akan berbagi tentang kelebihan batu zamrud.

Pulau Kalimantan adalah daerah penghasil Batu Zamrud yang sangat terkenal di Indonesia, warna yang indah dan memiliki kekerasan yang tinggi menjadi kualitas yang tiada duanya. meskipun dari negara luar ada juga penghasil Batu Permata jenis Zamrud, namun Batu Zamrud Kalimantan tetap diperhitungkan keberadaan.

Sebelum membeli Batu Zamrud, ada baiknya anda memperhatikan hal hal berikut :
  • Warna (color): Warna pada zamrud sangat menentukan kualitas pada sebuah zamrud. semakin hijau warna pada sebuah zamrud maka harganya akan semakin mahal. Yang paling penting untuk menentukan kualitas Batu zamrud adalah warnanya. Warna terbaik untuk zamrud adalah intens hijau terang yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu pucat.
  • Ukuran (size): Semakin besar zamrud, semakin berharga. zamrud Sangat kecil dapat dibeli cukup terjangkau, karena ada material yang kurang, dan juga karena zamrud kecil kurang langka dibandingkan zamrud besar.
  • Potong (cut): Dalam melakukan pemotongan sebuah batu zamrud lebih baik diserahkan kepada yang lebih profisional, karena potongan sebuah zamrud dapat mempengaruhi nilai dan harga zamrud. Harga dan nilai sebuah zamrud juga ditentukan oleh kualitas potong tersebut. Dengan pemotongan yang bagus Batu Zamrud mampu memancarkan cahaya lebih banyak.
  • Kejelasan (clarity): sebuah batu zamrud memiliki kejernihan yang berbeda. semakin jernih atau jelas dalam sebuah batu zamrud maka nilai dan harganya akan semakin meningkat. bahkan yang paling utama dalam penentuan nilai , kualitas dan harga sebuah zamrud ditentukan pada kejernihannya (clarity). Hampir semua emerald / zamrud alam memiliki jumlah keadaan mendung atau kelemahan internal, yang disebut inklusi. Hal ini dapat diterima untuk zamrud memiliki kurang sempurna kejelasan dan nilai zamrud itu tidak lebih rendah. Namun, ada perbedaan yang signifikan dalam zamrud yang memiliki banyak disertakan, atau sangat berawan sehingga mereka kehilangan transparansi mereka.
Yang lebih penting lagi adalah anda juga harus mempertimbangkan Khasiat/Kelebihan Batu Zamrud yang sudah diyakini sebagai tradisi/budaya :
  • Kesehatan, Batu Zamrud diyakini memiliki khasiat memberikan energi positif sehingga si pemilik akan tampil lebih prima, sehat dan memiliki stamina yang cukup.
  • Kewibawaan, dengan kemewahan yang dipancarkan batu ini si pemakai batu Zamrud akan tampak berwibawa dan disegani.
  • Keagungan, Sifat tenang dan membawa kedamaian membuat si pemilik akan diagungkan oleh bawahannya dan membuat posisinya dalam berkarir lebih aman dari guncangan.
  • Keindahan, Warna yang cerah dan pancaran cahayanya merupakan keindahan alam yang tiada ternilai harganya


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala