Trend Burung Kicau Mania

Indonesia memiliki keaneka ragaman flora dan fauna yang luar biasa banyak sehingga para penghobi burung atau di istilahkan dengan kicau mania pada masa masa tertentu memiliki tingkat kesukaan tersendiri terhadap satu spesies atau beberapa spesies burung. Lalu apa yang menjadi Trending Topic di tahun ini bagi kicaumania nusantara? Berikut ini Gembala - News ingin berbagi informasi terkait Trend Burung Kicau Mania akhir akhir ini.

Trend Burung Kicau Mania 2013

Kacer Dada Putih

Burung ini memiliki ke istimewaan tersendiri dalam hal berkicau maupun bertarung, Burung yang asli berasal dari keturunan kacer putih Lampung memiliki keunikan mengepakkan ekornya saat berkicau dan memiliki suara yang lantang. Sehingga para kicau mania di tahun 2013 ini semakin mencintainya. 

Pleci

Di awal tahun 2013, Burung pleci memiliki trend yang luar biasa penggemarnya, burung ini semakin menjamur di pasar burung maupun di tempat latberan. harga bakalan burung pleci yang hanya 15.000 bisa menembus angka jutaan rupiah bila telah pandai berkicau, ngeroll dan ngeplong.

Cendet 

Burung predator ini, semakin hari semakin banyak saja penggemarnya, hal ini merujuk pada kemampuannya yang mampu menirukan banyak suara burung. Memiliki Cendet juara adalah impian hampir semua kicau mania, namun mewujudkan semua itu bukanlah perkara mudah, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. 

Dari ketiga jenis burung diatas, yang sedang naik daun dan Trend Kicau mania tahun ini adalah Burung Pleci, burung ini pada awalnya tidak diperhitungkan keberadaannya, namun seiring dengan adanya Lomba burung ini pun semakin banyak diminati.

Demikian ulasan kami tentang, Trend Burung Kicau Mania 2013. Mungkin dengan ini bisa semakin menyatukan semangat kicau mania dalam melestarikan keberadaan Burung di Negeri Indonesia, Bukan malah membuatnya punah.

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala