Ternak Burung Samyong, Prospeknya Sangat Bagus

Analisa Gembala News tentang Ternak Burung Samyong yang memiliki peluang atau prospek sangat bagus. Mengapa demikian? karena burung yang aslinya berasal dari kepulauan Nusa Tenggara ini sangat istimewa, dia bisa menirukan berbagai jenis kicauan burung, sehingga tak salah bila burung Samyong memiliki predikat Burung 1001 Suara.

Bakalan Burung Samyong yang ada di pasaran Jawa Timur sampai ke Jakarta adalah burung hasil tangkapan hutan, dengan harga rata-rata setengah juta dan selalu habis terserap pasar tentu saja ini adalah sebuah peluang yang sangat bagus untuk pecinta burung dan kicau mania dimana pun berada. 


Sekilas Tentang Samyong
Burung Samyong adalah jenis burung yang makanannya adalah serangga, memiliki bulu yang indah yaitu berwarna hijau kekuningan bercampur warna hitam di leher untuk yang jantang. Habitat aslinya adalah Nusa Tenggara, dengan pemeliharaan yang baik burung ini juga akan bisa makan voer, namun jangan serta merta dilepaskan dari makanan serangga sebagai makanan pokoknya di alam liar.

Bagaimana Cara Menjodohkan dan Berternaknya?
Sebagai ilustrasi awal, burung ini dapat dijodohkan dan di ternak dalam sangkar aviari atau sangkar besar sebagaimana penangkaran burung Murai atau Burung Kacer. 

Dengan penangkaran yang benar tentu saja keberhasilan akan diraih, karena setiap usaha yang sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasilnya. Sebelum lebih jauh tentang cara berternaknya, lebih baik baca dulu artikel kami tentang Membedakan Samyong Jantan dan Betina

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala