Merawat Burung Strawberry Finch

Karena burung stroberi finch adalah burung pemakan biji-bijian maka hal  yang paling penting adalah anda harus menyediakan biji-bijian sama halnya dengan burung kenari, untuk ramuan makanan anda bisa memberikan milet putih dicampur milet merah dan kenari seed. Saat burung ini sedang berkembang biak anda harus memperhatikan benar keberadaan air bak mandi, karena burung ini kerap dan suka sekali bermain air.

Air mandi yang telah kotor sebaiknya segera dibersihkan karena burung ini tidak suka dengan yang kotor, selain itu air yang kotor di kwatirkan membawa kuman penyakit yang dapat mengganggu kesehatan burung Strawberry. 

Selain mengkonsumsi biji-bijian, burung ini juga suka dengan aneka sayuran segar seperti daun bayam, seledri, selada, lobak maupun tomat. Untuk pakan lainnya anda juga bisa memberikan kecambah, cambah disini tentunya berasal dari biji kenari yang di rendam air atau disemprot kemudian di ungkep selama satu malam. Setelah berkecambah, esoknya baru diberikan pada burung.

Untuk pemandian, biarkan saja burung ini mandi sendiri dalam bak mandi yang anda sediakan, sedangkan penjemuran dapat dilakukan hingga pukul 10 pagi, tak perlu terlalu lama menjemur burung mungil ini, karena bila terlalu lama yang ada burung malah akan stress dan kehausan.

Itulah Cara Merawat Burung Strawberry Finch yang dapat Gembala News bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala