Cara Merawat Burung Rambatan Jantan

Cara merawat burung rambatan agar rajin berkicau (gacor) termasuk mudah karena burung rambatan tergolong burung yang mudah untuk dipelihara, yang terpenting adalah burung tersebut berkelamin jantan, diberi makan dan minum yang sesuai dengan kebutuhannya. Bila burung rambatan merasa nyaman dan kenyang maka burung ini akan rajin berkicau, dimana kicauan burung rambatan dapat dijadikan masteran yang handal bagi burung berkicau lainnya.


Burung ini adalah jenis burung pemakan serangga yang unik, dia memiliki hobi memanjat dan merambat diatas permukaan kayu, untuk itu dalam pemeliharaan pun a kita sudah semestinya menyediakan kayu untuk rambatan burung ini. agar lebih mudah, kali ini saya akan memberikan catatan tersendiri tentang model perawatannya.

Cara Merawat Burung Rambatan

  • Jangkrik 3 ekor Pagi dan Sore, Kroto bisa diberikan dua hari sekali jika burung sudah makan voer, jika belum makan ver kroto bisa diberikan setiap hari dengan dicampur voer lembut.
  • Berikan makanan Voer secukupnya saja karena burung ini terkenal sebagai burung yang gemar makan, sehingga kalau kebanyakan makan voer burung akan cenderung kegemukan dan mengakibatkan malas berkicau.
  • Mandi diberikan dua hari sekali
  • Penjemuran selama setengah hingga satu jam saja, mengingat burung ini bertipe dingin atau menyukai suhu yang dingin atau sejuk.
  • Jika memiliki rambatan betina bisa digantung berdampingan agar burung lebih rajin berkicau.
  • Penting juga, selain memberi tangkringan berikan juga batang kayu dalam posisi miring atau vertikal karena burung ini gemar memanjat atau merambat di pohon, karena itulah disebut rambatan.
Itulah cara mudah merawat burung rambatan, adapun sangkar yang tepat untuk burung rambatan adalah sangkar yang kuat dari bahan seperti sangkar burung lovebird, karena burung ini kerap sekali suka merambat di tepian sangkar seperti halnya burung lovebird.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala