Cara Merawat Burung Rengganis

Rengganis yang memiliki penampilan sangat cantik, dengan paras yang ayu begitu memikat hati T. Wisnu tak terkecuali kicau mania yang satu ini, namun akhirnya dia harus meninggal lebih awal karena dihajar oleh golongan hitam, dalam film kian santang. Kali ini Gembala News tidak sedang membahas kisah film tersebut, melainkan cara merawat seekor burung dari gunung wilis yang diberi nama Rengganis, burung ini adalah jenis burung cucak-cucakan sehingga bisa dipastikan makanan utamanya adalah buah-buahan dan serangga.

Perawatan atau Cara Merawat Burung Rengganis sangatlah mudah, bahkan lebih mudah dari burung berkicau lainnya. Burung ini mudah beradaptasi dengan manusia sehingga pecinta burung berkicau tak perlu kuatir burung ini akan stress. Dalam perawatan burung rengganis hal yang paling penting adalah makanan yang harus selalu tersedia dan minuman yang juga harus selalu ada.

Agar lebih cepat berkicau atau gacor sepanjang waktu, inilah Cara Merawat Burung Rengganis :
  • Pagi hari setelah subuh burung dikeluarkan dari rumah agar mendapatkan udara pagi yang segar dan sinar matahari yang sehat bagi burung.
  • Sekitar pukul 7 burung dimandikan dengan cara disemprot maupun di karamba, namun agar lebih cepat dan ringkas lebih mudah disemprot sembari dibersihkan sangkarnya.
  • Kemudian burung diberi buah segar berupa pisang kepok maupun pepaya, berikan juga jangkrik sebanyak 2 ekor, baru kemudian burung dijemur.
  • Penjemuran burung rengganis tidak perlu lama, asalkan bulu sudah kering, burung sebaiknya di teduhkan karena burung rengganis tidak begitu suka dengan terik matahari.
  • Setelah digantung diteras, dengarkanlah burung rengganis dengan hati riang akan mulai berkicau dan terus berkicau.
  • Burung rengganis seperti halnya burung trucukan, dimalam hari tidak dikerodong pun tidak akan menjadi masalah, adapun perlu dikerodong bila akan diajak bepergian atau bila ada angin yang kencang.

Itulah cara merawat burung rengganis yang cukup sederhana, penanganan cukup satu kali dalam sehari, asalkan ketersediaanVoer dan Minum terjaga, burung rengganis akan senang berkicau. Dengarkan kicauan suara burung rengganis Disini

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala