Terapi Mandi Pasir Burung Kacer

Burung Kacer di sebagian daerah disebut juga dengan nama Murai Tanah, karena burung ini kerap ditemukan hinggap di permukaan tanah, mandi debu/pasir juga mencari cacing atau orong-orong. Kebiasaan itu ternyata bertujuan untuk menyehatkan bulu-bulu dan mengusir kutu. Sehingga burung yang kerap mandi pasir dan mandi air akan tampak lebih sehat dan memiliki bulu-bulu yang mengkilap. 

Bagi Kacer Mania yang ingin memiliki gacoan yang sehat dengan bulu-bulu yang mengkilap bisa mencoba terapi mandi pasir ini, dengan cara menempatkan burung pada kandang umbaran (kandang yang besar dan panjang) kemudian letakkan ditempat yang panas, dengan membiasakan seperti itu burung kacer akan belajar mandi pasir.

Mandi pasir dan mengumbar burung kerap dilakukan kacer mania senior untuk menaikan performance burung dilapangan, memiliki nafas yang panjang sehingga akan berkicau dengan daya tahan yang lama, karena burung dalam keadaan yang sehat dan prima.

Meski Terapi Mandi Pasir ini tidak utama, namun ini bisa menjadi pendukung keberhasilan kacer mania untuk membuat burung kacer rajin berkicau baik di rumah maupun di lapangan ketika di lombakan. Untuk itu anda harus memperhatikan perawatan lainnya seperti memberikan pakan yang tepat, mandi keramba hingga puas, penjemuran yang cukup dan memberikan waktu istirahat yang cukup bagi burung tersebut.

Itulah Tips Terapi Mandi Pasir Bagi burung kacer agar lebih gacor dan bebas mbedesi, hal ini sesuai dengan pernyataan kacer mania yang mampu meredam sifat mbedesi burung kacer dengan mandi keramba dan mandi pasir.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala