Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan betina

Bagi  yang ingin memelihara burung kenari di rumah sebagai ocehan harian atau persiapan untuk perlombaan sudah seharusnya memelihara burung kenari yang jantan. Karena hanya burung kenari jantan lah yang akan gacor dan dilombakan. Karena untuk mengajari kenari agar bisa berkicau dengan isian yang kita harapkan seperti Blackthroat atau Skylarks maka lebih baik memelihara dari yang masih mudah yang belum bisa berkiau, karena mengajari burung kenari yang telah top form dengan isian akan sangat sulit.

Agar tidak keliru saat membeli burung bakalan kenari maka anda harus besa membedakan kenari jantan dan betina, jika belum mengetahui? berikut ini Gembala News ingin membagikan tips tersebut. 

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina :
  • Saat burung kenari belum bisa terbang, letakkanlah anakan burung kenari diatas handuk, kemudian perhatikanlah anakan kenari yang mampu loncat dengan jarak yang paling jauh. di prediksi itulah burung kenari jantan.
  • Saat di loloh oleh indukannya, burung kenari jantan biasanya lebih rakus makan daripada yang betina, perhatikan juga tips ini.
  • Di usia 28 hari, bakalan kenari jantan akan belajar berkicau dengan ngriwik, sedangkan betina tidak.
  • Perhatikan juga pada bagian kaki, kenari jantan jari tengahnya lebih panjang dari kedua jari lainnya, sedangkan kenari betina ketiga jari depannya tampak rata (sama panjang).
  • Lihatlah Vent yang ada di sekitar anus, bila vent panjang dan miring ke arah anus itu adalah burung kenari jantan, sedangkan betina tidak panjang dan vent lurus kebawah.

Itulah Tips Cara membedakan kelamin burung kenari jantan dan betina yang dapat kami bagikan pada hari ini, semoga tips ringan dari Gembala ini bermanfaat untuk rekan rekan yang ingin mencari bakalan kenari jantan dan di ajari dengan kicauan blackthroat.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala