Memilih Bakalan Cendet Tak Harus Blangkon

Burung Cendet Kepala Hitam memang memiliki keistimewaan seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bagi yang belum baca silahkan baca disana. Namun berdasarkan pengalaman rekan rekan kicaumania, memilih bakalan burung cendet tidak mesti harus yang berkepala hitam atau blangkon. Karena sebagus apa pun ciri ciri fisik burung tersebut bila tidak dirawat dengan baik dan tidak diajari (dimaster) dengan suara suara pilihan maka burung tidak bakalan menjadi burung andalan.

Secara fisik Cendet Blangkon memang lebih garang dan tampan, namun burung Cendet Bando (hitam separo) tetap akan mampu berkicau dengan baik, Jika anda telah menemukan setelan perawatannya, karena teknik perawatan adalah hal yang terpenting dalam menghasilkan burung Cendet Jagoan.

Catatan Gembala News tentang Burung Cendet Bando (kepala hitam separo) :
  • Sangat jarang ditemukan burung cendet usia dibawah 1 tahun yang siap lomba, umumnya setelah mengalami ganti bulu 2x burung Cendet baru siap di lombakan.
  • Perawatan Burung Cendet secara umum sama, yang terpenting adalah konsisten dan menemukan Setelan Pakan yang pas.
  • Memberi makan burung cendet dengan menyuapi akan membuat burung cendet manja, bagong, ngembang bulu. untuk itu memberi makan burung cendet secara kontinue harus dimasukkan dalam wadah pakan.
  • Pemandian sebaiknya juga dilakukan secara rutin, 1x sehari, 2 hari sekali, 3 hari sekali atau seminggu sekali. gunakan waktu dimana anda memang sempat mengerjakannya secara rutin. Karena menggunakan settingan orang lain belum tentu pas untuk Cendet Bando anda.
  • Pilih bakalan cendet yang penting bentuk fisik seimbang antara kaki, body, leher, kepala dan paruh. Utamakan memilih paruh yang hitam legam dengan bagian atas yang bengkok ke bawah, dan bagian bawahnya lurus. Keserasian ini akan menjadi daya tarik dan menunjukkan idealisme.




0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala