Membedakan Kelamin Burung Lovebird dari Prilaku

Karena burung lovebird merupakan burung monomorfik atau burung yang memiliki tampilan fisik sama antara burung jantan dan burung betina maka sangat sulit membedakan antara jantan dan betina dari segi warna maupun Kicauannya, terutama untuk penghobi pemula. berbagai metode telah dicoba untuk bisa membedakan kelamin burung lovebird yaitu dari memegang supit udangnya diatas kloaka, membedakan dari bentuk fisik, dan melakukan test DNA adalah metode yang paling manjur, namun sangat jarang karena metode ini cukup mahal untuk diterapkan.

Berdasarkan tinjauan kami dari berbagai artikel Cara Membedakan Kelamin Burung Lovebird, kali ini kami akan berbagi catatan tentang Membedakan Kelamin Burung lovebird dari Prilakunya. Penelitian/pengamatan prilaku burung lovebird ini sangat jarang dilakukan oleh pemilik burung maupun peternak, namun dengan artikel ini mungkin anda juga berfikir untuk mencobanya.

Prilaku Burung Lovebird Jantan vs betina :
  • Lovebird Jantan Tidak suka langsung menggigit ornamen/benda benda didalam sangkar, seperti kayu, mainan dan benda apa pun. Sebelum menggigit biasanya menciumnya terlebih dahulu, memegang dengan paruh atau kakinya dll baru di gigit. Sedangkan Lovebird Betina lebih sering langsung menggigit benda benda yang ada di dalam sangkar.
  • Bila telah berjodoh, lovebird jantan akan lebih suka memberi makan daripada menerima suapan.
  • Lovebird jantan akan berdiri merapatkan kaki saat bertengger/beristirahat.
  • Lovebird Jantan Tidak suka mengembangkan ekor, sehingga ekor akan tampak meruncing
  • Lovebird jantan lebih suka menggaruk kepala pasangannya sebelum proses perkawinan
  • Lovebird Betina lebih sring membuka sayap sebelum proses perkawinan

Itulah catatan kami tentang Perbedaan prilaku burung lovebird berdasarkan penelitian yang dilakukan penghobi burung lovebird dari inggris bernama Wessel.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala