Lovebird Kirana Bikin Kejutan di Piala Raja 2013

Lovebird Kirana adalah salah satu Gacoan yang membuat kejutan di event berskala Nasional yaitu Piala Raja 2013 di Sleman 9 Juni 2013. Berdasarkan Telisik om kicau, Lovebird Kirana yang masih berusia 6 bulan baru 2 kali mengikuti event lomba. di usianya yang masih muda Kirana mampu bersaing dengan lovebird lain yang sudah memiliki kelas juara. Kirana juga hanya kalah dengan Lovebird milik Dokter Mulyana dari Jakarta yang menempati urutan Juara I kelas Pariwisata dan Kirana menempati urutan Juara II dikelas yang sama.

Apa yang membuat Lovebird Kirana bisa berjaya di event besar itu? berikut ini ulasan kami berdasarkan tinjauan om kicau.

Kirana memang memiliki garis keturunan (genetik) dari burung yang sudah pernah juara yaitu cicit dari Lovebird Golden Boy, dan merupakan keponakan dari Lovebird Golden Kidz yang keduanya sudah memiliki nama besar di belantika perlombaan burung Lovebird.

Selain faktor genetik, faktor perawatan anakan dari masa setelah menetas ternyata sangat menentukan juga, burung ini di usia 5 hari setelah menetas diambil dari sangkarnya kemudian di lakukan pelolohan atau Hand Feeding dengan formula Nutrilove. 

Bahan bahan alami yang terdapat pada nutrilove menjadikan burung sangat sehat dari segi pencernaan dan membuat burung berbodi bongsor. menginjak remaja burung ini dirawat seperti burung Lovebird lainnya dengan menerapkan teori disiplin dan konsisten. 

Gembala-news, mengucapkan selamat kepada pemilik Lovebird Kirana, Dwi Wahyudi. Semoga terus berjaya di setiap event lomba Lovebird dimana pun.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala