Cara Memilih Bakalan Burung Anis Merah Yang Baik

Siapa pun akan terpana melihat burung Anis Merah yang berkicau sambil teller, untuk itu pilih lah bahan/bakalan burung Anis Merah yang tepat atau yang terbaik dari sekian banyak pilihan bakalan yang ada dalam satu ombyokan. Cara Memilih bakalan burung Anis Merah Bata (Punglor Boto) berikut ini adalah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh master Anis Merah, mr Gondrong - Surabaya. Dengan mengetahui teknik pemilihan bakalan yang bagus tentu kita berharap bisa memiliki se ekor burung Anis Merah yang rajin berkicau dan memiliki mental juara.

Meskipun apa yang kami sampaikan ini tidaklah mutlak, namun setidaknya bisa menjadi sekilas pandangan bagi anda yang ingin mencari bakalan Anis Merah, pahamilah ciri ciri burung anis merah yang baik dibawah ini untuk menentukan Cara Memilihnya.

Ciri Ciri Burung Anis Merah Yang Baik :
  • Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Anis Merah berjenis kelamin jantan dapat dilihat dari  postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil  rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu dibawah paruh bagian bawah lebih pudar, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan burung Anis Merah yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
  • Postur badan, pilihlah bahan Anis Merah yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Boleh percaya boleh tidak, apabila anda mendapatkan bahan yang seperti ini, dijamin umur 7 bulan sudah ngerol dan mulai teler.
Notes : Burung Anis Merah Bata di tempat lain juga disebut sebagai burung Punglor Merah atau Punglor Boto.

Untuk yang ingin melihat hasil setelan burung anis merah yang baik dan bisa teler sambil berkicau, bisa dilihat pada artikel kami terdahulu Kicaun Teler Burung Anis Merah.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Tentang Artikel ini...

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala