Mau Sehat? Hindari Mie Instant

Mie Instant adalah sebuah makanan yang sudah sangat terkenal, pernah disebut sebut memiliki kandungan bahan kimia nipagin dan benzoic acid didalamnya yang berbahaya bagi kesehatan manusia. bisa jadi issue itu benar atau salah adanya namun wajib bagi kita mewaspadainya, karena bagaimana pun sesuatu yang instant itu pasti ada efek buruknya bagi konsumen. sehingga saran saya lebih baik kita membuat yang alami saja yaitu membuat mie basah seperti kebanyakan mie yang dimasak di daerah Aceh. yang bahan bakunya tepung terigu, telor, bumbu-bumbu yang semuanya diproses secara konvensional tanpa menggunakan bahan pengawet. dan rasanya pun lebih lezat karena bumbu akan lebih mudah meresap saat dimasak (digoreng)

Mengapa Harus Hindari Mie Instant? pakar gizi dan kesehatan yang pernah saya temui mengatakan bila ingin sehat maka hindari yang instant instant, seperti mie instant, minuman energi instant dan lain lain. 

Namun mengkonsumsi Mie Instant saat ini menjadi kebiasaan yang mudah dan murah yang sudah biasa kita lakukan dan sulit untuk menghindarinya, apalagi bila terjadi bencana alam atau musibah apa pun maka bantuan utama yang hadir adalah Mie Instant karena praktis.

Bila mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit sih tidak masalah, asalkan tidak setiap hari, karena Mie Instant hanya banyak mengandung karbohidrat dan lemak yang membuat kenyang dan nikmat dilidah yang resikonya orang akan tampak lebih gemuk dan gendut bila terlalu sering konsumsi mie instant. 

lebih buruk lagi setelah mengkonsumsi mie instant pada malam hari kemudian tertidur karena kandungan karbohidrat berlebih setelah dikonsumsi akan meningkatkan insulin yang efeknya bisa membuat kantuk. maka tanpa kita sadari perut akan membuncit dan badan menjadi gendut yang bisa berakibat beresiko Sakit jantung, karena  itu kita harus menggunakan Cara Menghindari Sakit Jantung

Jika menghindari Mie instant, maka sudah seharusnya pula anda meningkatkan konsumsi buah dan sayur sebagai serat alami yang sehat untuk tubuh.

Followers




Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Infoting | Bloggerized by Putera Gembala